Korek Harian Honda New Blade
Assalamualaikum wr wb,
Alhamdulillah serta puji syukur saya ucapkan pada ALLAH SWT yang telah melancarkan doa saya.
saya pengguna honda new blade 2011, sejak awal menggunakan motor ini merasa cukup puas dengan peforma standarnya, tapi karena hasrat merasa Kurang Greget" akhirnya inyong coba untuk mencari cara mengoprek mesin motor ane ke bengkel.
Lika-liku inyong hadapi, cielah lebay amat, haha..
-awal mula tertarik dari coba-coba ubah peforma melalui setting Karburator, ganti Koil Kaze, Busi platinum, dan hasilnya lumayan terasa.
-lalu dilanjutkan dengan menggunakan knalpot bobokan tetapi cuma buang-buang duit, power gak kerasa mungkin faktor tempat bobokya yang kurang joss ya?
-dilanjutkan dengan menaikan kompresi melalui metode piston jenong vario 110, dan hasilnya lumayan terasa.
Langkah Kedua, Porting & Polish Head dan Leher Angsa Karbu
effisiensi volume metrik, biar lebih greget :p
Langkah Ketiga CDI BRT Neo Hyperband
dipilih karena murah dan terbukti mampu meningkatkan kemampuan pengapian motor, serta unlimiter.
Oversize100 + Reamer Silinder Rp130.000
Papas Kem Rp200.000
Porting & Polish In Ex Leher Rp225.000
CDI BRT Neo Hyperband Rp430.000
Per klep Smash Rp16.000
saya pengguna honda new blade 2011, sejak awal menggunakan motor ini merasa cukup puas dengan peforma standarnya, tapi karena hasrat merasa Kurang Greget" akhirnya inyong coba untuk mencari cara mengoprek mesin motor ane ke bengkel.
Lika-liku inyong hadapi, cielah lebay amat, haha..
-awal mula tertarik dari coba-coba ubah peforma melalui setting Karburator, ganti Koil Kaze, Busi platinum, dan hasilnya lumayan terasa.
-lalu dilanjutkan dengan menggunakan knalpot bobokan tetapi cuma buang-buang duit, power gak kerasa mungkin faktor tempat bobokya yang kurang joss ya?
-dilanjutkan dengan menaikan kompresi melalui metode piston jenong vario 110, dan hasilnya lumayan terasa.
Lama-lama ane jadi bosen juga dengan peforma blade yang cuma segitu-gitu saja.. Lalu inyong tanya lagi ke bengkel rujukan dari temen (emang dokter toh, hehe).
inyong: "mas mau modif mesin lagi"
mamas: "oalah, bukannya kemarin udah ganti piston, udah habis berapa duitmu, sambil heran"
inyong: "ane mau upgrade mesin beneran mas, yang kerasa greget"
mamas: "kalo mau oke, jangan tanggung-tanggung, duit habis banyak tetapi hasillnya setahap-tahap, mending papas KEM std, Porting Polish, CDI BRT Hyperband, Oversize100, dijamin lebih oke"
tanpa panjang lebar inyong bertanya: wani piroh, hhehehe...
Langkah Pertama, 113,5cc - 51MM Oversize 100 (piston honda beat ori os100)
dipilih piston honda beat karena bentuk piston lebih datar(tidak cekung) dan pin nya sama-sama 13, sehingga cc meningkat menjadi 113,5cc, dan kompresi 9:8:1(aman buat touring).
Langkah Kedua, Porting & Polish Head dan Leher Angsa Karbu
effisiensi volume metrik, biar lebih greget :p
Gambar Sebelum Di Porting & Polish
dipilih karena murah dan terbukti mampu meningkatkan kemampuan pengapian motor, serta unlimiter.
Langkah Keempat Papas Kem 0,9MM, Per Klep smash.
Karena Keterbatasan Part, kami percayakan pada tuner KEM professional untuk urusan ini, biar buka tutup klep seirama dengan kebutuhan mesin, tak lupa aplikasi Per Klep Smash biar klep nya gak saling tubruk pasca lift kem naik.
Ubahan Diatas membutuhkan upgrade spuyer std 1-3 step dan power belum diukur dengan Dynotest(tunggu update selanjutnya).
Oversize100 + Reamer Silinder Rp130.000
Papas Kem Rp200.000
Porting & Polish In Ex Leher Rp225.000
CDI BRT Neo Hyperband Rp430.000
Per klep Smash Rp16.000
Knalpot AHM Malaysia Rp250.000
Jasa Bongkar Pasang Rp100.000
Total: Rp1.351.000
Super SEO Modification
By
Published: 2013-08-03T09:56:00-07:00
Korek Harian Honda New Blade
0 komentar:
Posting Komentar