Karburator Keihin PE 24



keihin pe24

keihin pe24
Karburator keihin PE 24 merupakan karburator standard bawaan honda nova dash dan LS 125, Di Indonesia kita banyak menjumpai keihin PE 24 ini digunakan untuk roadrace, kelebihan dari keihin PE 24 ini adalah ukuran venturinya  yang lebih besar daripada kebanyakan motor bebek di Indonesia, dan ukurannya masih tidak terlalu besar, sehingga untuk kebutuhan bebek underbone yang beredar di Indonesia dimana rata-rata ber cc 100-125 sudah sangat ideal.
Selain itu karburator keihin PE 24 masih menggunakan sistem yang konvensional sehingga gampang sekali dipelajari dan di seting, bahkan untuk modif venturi seperti reamer pun bisa leluasa dilakukan.
Ada 2 macam keihin PE 24 yang beredar saat ini, perbedaannya ada pada choke nya, yaitu choke model kabel, dan choke model tuas, jika karburator ini dpasangkan pada motor yang digunakan sehari-hari, lebih praktis memakai yang sistem choke kabel, tetapi jika motornya emang diseting untuk race only, biasanya pakai yang choke nya sistem tuas. perbedaan ini hanya sebatas choke nya saja, tidak ada perbedaan lain seperti performa yang dihasilkan, kemudahan seting dsb..
Detail keihin PE 24
Detail keihin PE 24
Karburator keihin PE 24 ini sangat cocok dipasangkan di yamaha mio standard yang ingin lebih spontan tarikannya, karena PE 24 ini menggunakan sistim skep manual, tidak seperti bawaan mio yang menggunakan sistim vakum, kebanyakan pengguna mio mengganti karburatornya dengan karburator RX king yang mana venturinya 26, ini akan sangat menyulitkan proses setingnya, lain halnya jika menggunakan PE 24.
Tinggal samakan ukuran pilot jet dan main jetnya dengan bawaan yamaha mio standardnya, atau coba kombinasi 35/100 atau 38/104 dijamin larinya jadi mak nyoss, jauh dari standarnya.. 
Berikut ini ukuran Pilot jet dan main jet yang tersedia untuk produk keihin, naiknya per3 angka, kecuali dari angka belakang 8 ke 0
Pilot jet : 32 – 35 – 38 – 40 – 42 – 45 – 48 – 50 – dst
Main jet : 110 – 112 – 115 – 118 – 120 – 122 – dst
Super SEO Modification Karburator Keihin PE 24 By KIMCIL BALAP YK Published: 2013-08-01T00:21:00-07:00 Karburator Keihin PE 24 5 99998 reviews

57 komentar:

  1. kaLo untuk new jupiter mx gimna bang,
    saran buat harian bang

    BalasHapus
  2. Itu agak boros apa gmna mas ?

    BalasHapus
  3. Tergantung pemakaian gan, kalo ente makenya asal betot trus gas yaa boros hehehe, tp klo mau irit yaa diurut pelan2 gasnya

    BalasHapus
  4. Reparkit glpro bisa buat pe24 tidak?? Kan kalo buat pe28 bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut ane lebih gede gl soal nya udh prnh bndingin

      Hapus
  5. bisa ane pake repirkit gl, pilot aja pake 40 atau 42, atau std di rojokin kawat juga bisaaaa

    BalasHapus
  6. Minta saran ukuran mj dan pj buat motor c100 bore up 54mm gan?
    Stroke std n noken sudah modif..thankz

    BalasHapus
  7. Kl pe 24 d pasang d mio sporty, kira2 yg d ubahan bagian apa aja ya gan?
    Krn karbu standar sy ud mulai2 error ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake kabel gas pny motor apa ya gan yg pas?

      Hapus
  8. Mau tanya gan,setelan angin pe 24 saya ilang,itu yg jual dimana ya,atau bisa di aplikasi pake setelan angin motor apa?thanks

    BalasHapus
  9. Motor ane spek nya 54mm bang
    Kalo ane pake pe24 kira2 gimna tuh ?
    Soalnya ane mau ngorder nih,,makanya ane nanya dulu kira2 gimna nih ?
    Thanks

    BalasHapus
  10. Minta saran'y bos,keihin pe 24 buat satria Lscm 120,biar joss pj mj kira" pake ukuran berapa ya.

    BalasHapus
  11. Kalo mio os100 pake pe 24 makin cocok gak ya??

    BalasHapus
  12. Kalo PE 24 kasi MJ PJ 38/104 gmna gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap tuh bang , tapi pelampung bensinnya di setting agak dijengatin lahi

      Hapus
  13. Reparkit apa yg cocok buat koso 28 gan

    BalasHapus
  14. Gan mau tanya ukuran botol skep pe 24 berapa ya? Apa sama dengan rxking 30mm?

    BalasHapus
  15. Saya juga pake karbu pe 24 buat vario 110 bisa langsung pasang, tapi filter udaranya mesti disobek atau open,kabel gas masih pake standar, tinggal potong dikit trus kasih bandul pake benang.. Hasilnya tarikan lebih kenceng, tapi heran nya bisa lebih IRIT dari karbu vakum standar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro itu beneran bro jdi irit ..ane masih vakum borosnya ampun... Harga karbu pe 24 brp duit gan

      Hapus
    2. Itukan tergantung tarikan gas yh kalo narik gas yh full bensin boros bro kalo narik yh gk terlalu yh irit bensin.

      Hapus
    3. Kirakira iritnya 1 liter berapa kilo om?

      Hapus
    4. Kalau vario 110..mau pake pe24 rubah dkit biar irit juga gak ngokk kalau putaran tinggi.. saran q .. pj mj yg 35/36 104/106.. dan jarum skep kasih dgl..agak mahal si jarum skep dgl ori..kalau gak pake jarum skep tiger/gl jarum skep di stel paling atas alias stel kering.. stelan angin di stel 1,5 sampai 2putaran .. puteran trgantung merk karbu.. klau karbu yg scarlet.tk racing.. sktar 3putaran.. tp kalau yg kw murahan 1,5aja.. tak jamin langsam enak.. kalau mau irit di stelan kering.. klau mau cepet ya stelan basah(boros bnsin)

      Hapus
  16. Gan klu mio sporty pakai karbu jupiter z /vega r bsa gk?klw manifold psti gnti kn?..
    Trs misal kn klw pke pe 24 uk Main jet &pilot jet standar yg dipkai mio brpa?
    Terima kasih

    BalasHapus
  17. Minta saran nya motor saya jupiter z harian piston 53 klep standar porting pke karbu pe24 cuman rpm atasnya nahan... cocok pake pj dan mj ukuran brp gan biar enak rpm bawah sampai atas nya... mohon pencerahan nya suhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahan suhu nokenya udah pake spek race sma cdi brt... mohon pencerahnnya 🙏

      Hapus
    2. Pakek pj 38
      Mj ny 110 om,kalok ngempos pakek mj 98

      Hapus
  18. Untuk Smash 2007 yg masih standar gmn?

    BalasHapus
  19. Om klo motor kawasaki blitzR pakai pe 24 ukuran pj/mj nya yg brp ya,thxU

    BalasHapus
  20. Om klo motor kawasaki blitzR pakai pe 24 ukuran pj/mj nya yg brp ya,thxU

    BalasHapus
  21. Om klo motor kawasaki blitzR pakai pe 24 ukuran pj/mj nya yg brp ya,thxU

    BalasHapus
  22. Mio 2006 saya PE24 pake filter TDR yang buled itu bang, pj 38 mj 110 di samain sama standar tapi brebet di tarikan atas itu kenapa hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kegedean mj nya, coba mj kecilin smp g brebet

      Hapus
  23. Mio soul pakai kabrbu pe24 ko ga bisa hidupnya?rus rubah apanya ya,kalo oke karburator lama langsung hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cuknya dinaikin dulu terus di hidupin kalo dah hidup jgn lupa turun cuknya , panasin dulu kalo mau untuk jalan. Kalo belum bisa juga berarti bensinnya terlalu banyak turun

      Hapus
    2. Bos fandi saya minta solusi nya.. mio sporty saya pake pe 24 dengan pj38 mj112 bawaan karbu pas pertama pasang emang gk ada kendala karna seher nya os 58 tapi pas ganti boring ke os std tu karbu jadi ngempos boros sampai keluar asap hitam padahal setingan angin udah di kisaran tengan antara basah dan kering.. satu lagi untuk jarum skep nya saya pasang di pin 2 dari atas..

      Hapus
    3. brebet saat akslerasi atau putaran atas ??, pny sy mio os100 pake pj40 mj102 enak di angkatan tp ndut2an di rpm tinggi, coba tak naikin 105 malah brebet tak turunin 100 mlah tambah ndut2an

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Untuk mio sporty oversize 50 pake karbu pe24 main jet dan pilot jet nya ukuran berapa ya om ?

    BalasHapus
  28. Kalo karbu pe 24 di astrea standar bisa gk
    Pake knalpot standart
    Makasih

    BalasHapus
  29. Lebih jelas yh tanyakan aja pada bengkel motor yg ahli modif bang

    BalasHapus
  30. Untuk pe 24 kalow dipasang di gl 100 seker tiger gmna gan ????

    BalasHapus
  31. Kalo astrea standart pake karbu pe 24 ngubah pj mj nya berapa aja gan
    Makasih

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum bang.. motor ane mio old standar pake pe 24 uk pj 35, mj 100.. nah si jarum skep enaknya di no berapa ya?

    BalasHapus
  33. Kalok beat karbu kirian pake mj pj 35/110 gmn tuh bang

    BalasHapus
  34. Gan urang mtor mio sporty sdh pke pe 24 awal y pkai filter,tp gk ad tenaganya trs lepas filter buat sndrian ok macir tp klu untuk boncengan radak mbrebet gas naik tp ntr ndet naik lg ndet lg trs weee...
    Klu mau gnti main jet&pilot jet dgnti ukuran brp y?
    Biar ngepas snrian enteng boncengan jg enteng..
    Skrg aj speed mentok diangka 60_80..
    Pdhl udh dikorter naik 100.
    Itu gmna gan???

    BalasHapus
  35. Kalau karbu PE 24 pilot jet nya ukuran 38 dan main jet nya ukuran 112,apa sesuai ya ?,sy pakai pilot jet sama main jet yg ukuran segitu karbu sy malah sering banjir di saat keadaan motor hidup dan mati,kata temen sy sih ukuran pilot jet sama main jet nya yg gk sesuai,mohon sarannya gan

    BalasHapus
  36. Numpang nanya Mas klo mx old dipasang karbu pe 24
    Leher angsannya cocok gk sama yg bawaan
    Kalo misalnya gk cocok harus pake yg gimana mas?
    Tolong pencerahanya

    BalasHapus
  37. Untuk mio sporty standar make pe 28 ukuran pj dan mj nya berapa ya 110 38 sendat sendat

    BalasHapus
  38. Pe 24 utk harian di motor vega new ukuran main jet dan pilot jet nya berapa om?cocoknya pakai repairkit motor apa om?
    Biar langsam,trikan jos,dan irit

    BalasHapus
  39. klw pe 24 buat vega new standar, ukuran mj pj yg pas nya brapa y suhu

    BalasHapus
  40. kalo karbu pe 24 pake pj mj 40/102 bagus ga ?
    saran dong suhu

    BalasHapus
  41. Blade karbu pe 24 mj pj cocok nya pke br??

    BalasHapus
  42. mtor sy mio sporty pke PE 24 versi baru dah ada powerjetnya, PJ40 MJ102, yg jd msalah akselerasi dah enak tp d rpm tinggi ndut2an ato nyendat2, coba tak naikin 105 malah brebet, coba tak turunin 100 mlah tambah parah ndut2an ya, kira2 mj 100 tuh msih keborosan atau mlah keiritan ??

    BalasHapus